Berita

PT Industri Nuklir Indonesia (Persero) atau PT INUKI (Persero) adalah satu-satunya BUMN yang ada di Indonesia yang memproduksi Radioisotop dan Radiofarmaka.

Oleh karena itu MENJADI PRODUSEN RADIOISOTOP DAN RADIOFARMAKA REGIONAL DAN INTERNASIONAL menjadi salah satu visi terbesar PT INUKI (PERSERO).

Radioisotop adalah salah satu produk yang di ekspor keluar negeri karena produk ini adalah bahan baku yang digunakan dalam pembuatan radiofarmaka. Produk ini sudah di ekspor ke beberapa Negara antara lain Vietnam, Bangladesh, Thailand, Malaysia, China, Jepang dan beberapa Negara lain. Menurut hasil analisa yang dilakukan oleh pihak Jepang, produk yang dihasilkan oleh PT INUKI (Persero) memiliki kualitas dan kemurnian yang lebih baik dari produk dari beberapa Negara produsen Radioisotop lainnya. Hal ini lah yang membuat   PT INUKI (Persero) menjadi salah satu produsen yang diperhitungkan di Asia maupun di dunia. Sedangkan Radifarmaka adalah produk yang dapat langsung ini digunakan dalam radioterapi dan radiodiagnostik. Sejak tahun 1996 PT INUKI (Persero) yang dahulu dikenal dengan nama PT Batan Teknologi (Persero) sudah mensupply ke 14 rumah sakit di Indonesia antara lain Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung (RSHS), Rumah Sakit Adam Malik Medan, MRCCC Siloam, Rumah Sakit Abdi Waluyo, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rumah Sakit Harapan Kita Rumah Sakit Kanker Dharmais, Rumah Sakit Dr Sardjito Jogjakarta, Rumah Sakit Soetomo Surabaya, Rumah Sakit Kariadi Semarang, RS An-Nur Jogja dan RS Ulin Banjarmasin.
PT Industri Nuklir Indonesia (Persero)

Tentang Kami

PT INUKI (Persero) merupakan satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam industri berbasis teknologi nuklir.

Kantor Pusat
Kawasan Puspiptek Serpong Gedung 70, Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten 15314

Kantor Cabang
Menara MTH Lt. 7 Suit 706-707
Jl. Letjen M.T. Haryono, RT.10/RW.9, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820

Links